*disediakan rekaman bagi yang tidak bisa mengikuti zoom
Sekolah COO adalah workshop pertama di Indonesia bagi para bisnis owner ataupun operation leader/manager yang berfungsi untuk membuat operasional bisnis agar lebih terstruktur dan bisa dengan rapi untuk meningkatkan profit yang sustainable.
Mempraktikkan gaya operasional bisnis brand kecantikan terbesar : Wardah Cosmetics, dari Group CEO-nya LANGSUNG
Memahami tentang prinsip Pull Management System yang diterapkan Wardah
Memahami betapa pentingnya operation dalam sebuah bisnis dalam meningkatkan sales berkali-kali lipat
Memahami apa itu Supply Chain dalam siklus lingkaran operation
Step by step melakukan business operation transformation bersama COOnya Agrinesia (Lapis Bogor Sangkuriang, Bakpia Kukus Tugu Jogja, dll)
Mampu membuat forecast sederhana dengan prinsip-prinsip yang baik dan benar
Memahami Route to Market Modelling untuk memenangkan persaingan Bisnis
Memahami perubahan customer behaviour dan mengetahui cara mengambil peluang melalui Operation
– Group CEO PowerCommerce.Asia
– Former COO & Cofounder Zalora & Lazada
– Former Operation Director Oriflame
– Former Supply Chain Operation JV Nestle & Coca Cola Indonesia
– Group CEO ParagonCorp (Brand Wardah : Emina, MakeOver, Wardah, Kahf, Instaperfect, Crystallure, Putri, Labore)
– Former COO – CHRO Paragon Technology and Innovation
– Former Operation Director Paragon Technology and Innovation
– COO Agrinesia Raya, dengan Brand-brand sebagai berikut :
– Brand Bakpia Kukus Tugu Jogja, Lapis Bogor Sangkuriang, Bolu Susu Lembang, Lapis Kukus Pahlawan, Bolu Malang Singosari
– Operation Management Expert
Pemateri utama adalah Bapak Hadi Kuncoro. Pak Hadi adalah sosok from zero to hero dalam business operation.
Ia memulai karir profesional dengan keahlian khusus di bidang business operation dan supply chain. Perusahaan besar seperti Nestle, Beiersdorf, dan Oriflame pernah mengangkat Hadi Kuncoro sebagai General Manager hingga Operation Directornya karena memang kemampuannya yang luar biasa dalam mengoperasikan bisnis.
Perusahaan besar seperti Eiger pun pernah meminta beliau menjadi Technical Advisornya, tidak ketinggalan pula Unilever yang pernah meminta Hadi Kuncoro menjadi konsultannya.
Sebelum membangun perusahaannya yang sekarang, yaitu PowerCommerce.Asia, ternyata beliau adalah Cofounder Sekaligus COO Zalora & Lazada pada tahun 2011-2015 lalu. Ketika itu, Ia juga terlibat membuat Blueprint sebuah perusahaan Decacron, yaitu GOJEK. Ya Anda tidak salah dengar, Beliau adalah salah satu the man behind GOJEK sewaktu awal berdiri
Pengalamannya menarik untuk digali, terutama bagaimana membawa bisnisnya survive dan bertumbuh. Menariknya, perusahaannya sekarang tumbuh 132x lipat walaupun terkena pandemi. Itulah yang membuat anak usaha PT Indika Energy Tbk berani menyuntikan dana jutaan dollar untuk PowerCommerce.Asia.
Perjuangannya membuat sistem operasi yang sustainable bisa Anda copy paste ke bisnis Anda
Dan..spesialnya, Hadi Kuncoro akan tandeman dengan The Man Behind Brand Wardah, Harman Subakat !!
Siapa tidak kenal Wardah Cosmetics? Harman Subakat adalah Grup CEO ParagonCorp (Brand Wardah) yang sangat bersemangat dalam mengembangkan bisnis dan mengekspansinya ke bidang baru. Beliau aktif mencari ide baru dan lebih baik cara untuk mengembangkan perusahaan. Seorang pemimpin yang sangat memperhatikan organisasi dan menciptakan pemimpin masa depan yang kapabel dan adaptif.
Sebelum menjadi Group CEO, Beliau adalah Operation Director atau COOnya Paragon Technology and Innovation. Artinya Beliau adalah orang di balik semua sistem operasi bisnis yang berjalan di perusahaan pemegang brand Wardah tersebut.
Perjalanannya membangun sistem di ParagonCorp yang saat ini punya 12.000++ karyawan tersebut tentu sangat menarik untuk kita telusuri dan tiru untuk diterapkan ke bisnis Anda masing-masing.
Eitss Tidak Cuma Itu, ada juga Pak Arief Nur Rokhman : COO Salah Satu Brand oleh-oleh Terbesar di Indonesia
Pak Arief adalah COO di balik brand oleh-oleh ternama : Bakpia Kukus Tugu Jogja, Lapis Bogor Sangkuriang, Bolu Susu Lembang, Lapis Kukus Pahlawan, Bolu Malang Singosari, dan masih banyak lagi. Pengalaman Beliau di bidang operation tidak diragukan lagi. Profesional yang dulu pernah bekerja di Nestle dan Danone ini mempunyai expertis di bidang people management dan operation management.
Siapa yang tidak tau Bakpia Kukus Tugu Jogja? Kalau liburan ke jogja, brand yang sudah menjadi top of mind oleh-oleh di Jogja ini selalu ramai diborong pembeli. Bahkan dulu ketika Omzet Bakpia Kukus sempat turun 90% saat pandemi, business operation induk perusahaan kembali bangkit berkat Beliau.
Bagaimana Cara Pak Arief mengatur jalannya business operation PT Agrinesia Raya dengan benar? Beliau akan membocorkan caranya di event Sekolah COO besok.
Yang masih terjebak dengan keinginan untuk meningkatkan omzet tapi belum siap dengan operation bisnisnya.
Yang masih bingung bagaimana megnatur distribution channel dan operational bisnis secara keseluruhan
Yang masih cari aman yang penting barang laris, omzet naik, tapi profit masih segitu-gitu aja.
Yang ingin meningkatkan omzet berkali lipat dengan manajemen system yang lebih rapi
Pembicara adalah seorang praktisi yang berpengalaman dalam bidang operation dan Supply Chain.
Strategi yang diajarkan sudah terbukti sukses dipraktikkan di berbagai jenis bisnis, baik B2C maupun B2B. Anda pun akan diberi action plan untuk bisnis Anda nantinya.
Anda bisa berdiskusi langsung dan meminta saran kepada pemateri terkait bisnis yang Anda jalankan.
Buku Modul Materi Workshop
Sertifikat Sekolah COO
Free Access ke Group Networking
Free Konsultasi After Workshop
T-Shirt Exclusive Sekolah COO
Makan Buffet & Coffee Break Selama 2 Hari
Sekolah COO dirancang khusus untuk Anda para Owner Bisnis atau Operation Leader yang ingin dan memiliki motivasi tinggi untuk men-scale up bisnis Anda dengan metode smart up, lebih baik, dan sustainable.
Kami tidak percaya pada program atau kelas “KAYA DENGAN CEPAT”. Kelas ini adalah sarana yang bisa Anda manfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang pertumbuhan Bisnis Anda. Kami tidak bisa memberikan jaminan akan kemampuan Anda sendiri untuk mendapatkan hasil atau mendapatkan uang dengan ide, informasi, program, atau strategi yang kami berikan.